Tips Belanja Sepatu Online Agar Tidak Salah Beli

Siapa yang tidak suka belanja online? Proses belanja yang praktis tidak harus membuat kita repot pergi ke toko. Dengan menggunakan media online anda bias berbelanja sepatu kapan saja. Namun sayangnya, tidak semua yang Anda beli sesuai dengan keinginan Anda. Pasti ada yang salah, entah itu bahannya atau ukuran sepatunya.

Nah, agar tidak salah pilih, simak tips belanja sepatu online berikut ini!

Tips Belanja Sepatu Online Agar Tidak Salah Beli

Pastikan ukuran kaki Anda

Dalam membeli sepatu gosh khususnya secara online tentunya harus memperhatikan adanya label ukuran yang biasanya disesuaikan dengan standar beberapa negara. Biasanya ukurannya yang paling umum menggunakan ukuran US dan Eropa. Nah saat membeli sepatu, Anda harus tahu berapa ukuran kaki Anda yang standar Eropa atau Amerika.

Ingat juga merek yang berbeda pasti memiliki ukuran sepatu yang berbeda. Jika biasanya di merek A Anda membeli sepatu ukuran 38, di merek B ukuran sepatu Anda bisa lebih besar atau sebaliknya. Jadi pastikan Anda mengukur kaki Anda dengan benar.

Pilih toko online yang gambarnya bisa di-zoom

Untuk melihat detail keseluruhan sepatu yang akan Anda beli, sebaiknya pilih toko online yang gambar produknya bisa di-zoom. Dan jika ada anda bias memilih sepatu yang di foto dari semua sudut. Dengan begitu anda bisa melihat semua bagian sepatu dan bisa mengecek tekstur dari sepatru tersebut.

Lihat umpan balik dari pembeli lain

Cara mudah untuk mengetahui apakah barang memuaskan sesuai gambar dan harga adalah dengan mencari feedback dari pelanggan lain yang sudah membelinya. Biasanya jika mereka memiliki masalah atau tidak puas dengan produk yang mereka beli, mereka akan menulis keluhan di kolom komentar produk.

Sebelum membeli, amati detail feedback dari pelanggan lain sebelum membeli sepatu yang Anda inginkan. Dengan begitu anda juga bisa melihat took online yang bisa anda percaya dan bisa memilih yang terbaik.

Pilih sepatu yang ingin dibeli dengan harga terjangkau

Jika Anda membeli sepatu secara online, tentunya Anda akan mendapatkan keuntungan yang belum pernah dicoba oleh pelanggan lain dan tidak hanya itu Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan membeli langsung di toko.

Sepatunya juga lebih lengkap dari toko aslinya, misalnya dalam pemilihan warna. Kemudian Anda bisa memilih sepatu dengan harga terjangkau sesuai budget Anda. Namun ingat, Anda tetap harus berhati-hati dalam memilihnya. Jangan lupa komentar dari pembeli lain yang sudah membelinya.

Baca dengan cermat aturan kebijakan pengembalian return

Jangan lupa kebijakan pengembalian di butik online. Sebelum membeli, baca baik-baik seperti apa bentuknya. Pastikan mereka memiliki refund penuh atau pengembalian barang yang tidak ribet untuk Anda nantinya. Lebih baik lagi, cari butik online yang memiliki aturan di mana mereka dapat mengganti barang secara gratis.

Jangan malu untuk bertanya

Biasanya setiap toko online memiliki customer service yang bisa Anda tanyakan berbagai hal. Nah, untuk meminimalisir kesalahan dalam membeli sepatu, biasakan untuk berkonsultasi dan menanyakan kepada customer service mengenai ukuran kaki Anda.

Anda dapat menanyakan sesuatu seperti, "Saya biasanya memakai sepatu ukuran xx, apakah ukuran kaki saya akan sama jika saya membeli sepatu xx?". Anda bisa menjadikan sepatu yang sudah terkenal sebagai refrensi anda, dengan begitu customer service bisa menjelaskan kepada anda sepatu apa yang cocok untuk anda.

Tips Belanja Sepatu Online Agar Tidak Salah Beli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fagundes